4 Cara yang Bisa Kamu Coba untuk Mencegah Kehamilah Setelah Berhubungan Intim

stop-membaca-artikel-mencegah-kehamilah-setelah-berhubungan-intim

Disclaimer:
Artikel ini dipublish untuk pasangan yang sudah menikah dan ingin menunda memiliki anak karena alasan tertentu, bukan untuk Anda yang belum menikah dan telah melakukan hal-hal yang bisa menyebabkan kehamilan seperti HUBUNGAN SUAMI ISTRI PRA NIKAH.

================

Hamil kemudian mempunyai anak adalah impian setiap pasangan orangtua. Apalagi bagi pasangan pengantin baru. Namun meski begitu tidak sedikit juga pasangan yang ingin menunda kehamilan karena alasan tertentu. Bisa juga karena sudah memiliki jumlah anak yang dirasa cukup, sehingga tidak ingin mempunyai anak lagi. Ada berbagai mencegah kehamilan setelah berhubungan intim.

Cara-Mudah-Mencegah-Kehamilah-Setelah-Berhubungan-Intim

Berikut beberapa diantaranya :

1. Menggunakan Alat Kontrasepsi

Tentunya sebagian orang sudah mengetahui akan hal ini. Oleh karena itu, alat kontrasepsi menjadi alternatif pertama bagi pasangan suami istri untuk mencegah kehamilan. Ada banyak alat kontrasepsi yang bisa anda pilih. Mulai dari kondom, Pil KB, Suntik, Norplant atau susuk dan STERIL atau MOW (Metode Operasi Wanita). Dari masing-masing alat kontrasepsi tersebut memiliki cara kerja yang berbeda-beda.

2. Sistem Kalender

Bagi anda para pasangan yang enggan menggunakan alat kontrasepsi, cara mencegah kehamilan setelah berhubungan ini bisa anda pilih. Metode ini merupakan pencegahan kehamilan secara alami. Jika ingin menggunakan metode ini, anda harus menghitung masa subur istri.

mencegah-kehamilan-dengan-sistem-kalender

Dengan begitu anda akan tahu kapan masa tidak subur pada istri. Pada saat itulah anda bisa berhubungan suami istri, namun pada ejakulasi anda jangan membuang sperma di dalam vagina. Dan hindari melakukan hubungan suami istri di saat masa subur. Metode ini dapat mencegah kehamilan, tapi bagi anda yang benar-benar tidak ingin hamil metode ini kurang efektif.

3. Senggama terputus

Metode yang satu ini merupakan keluarga berencana dengan cara tradisional. Cara kerjanya yaitu alat kelamin pria dikeluarkan dari alat kelamin wanita sebelum ejakulasi terjadi. Cara ini untuk mencegah agar adalah sperma tidak masuk ke dalam vagina. Dengan begitu dapat mencegah terjadinya kehamilan. Teori ini cukup benar, namun pada saat berhubungan intim tidak semua orang bisa tahu pasti kapan ejakulasi itu akan terjadi. Dan apabila mengetahuinya, beberapa tetes mani yang terdapat di ujung alat kelamin pria masih bisa memiliki kemungkinan seorang wanita hamil.

4. Ramuan tradisional

Cara mencegah kehamilan setelah berhubungan intim ini bisa dipilih untuk anda yang ingin menghentikan kehamilan. Jangan berpikir bahwa ramuan di bawah ini untuk menggugurkan kandungan. Karena ramuan ini dipercaya dapat mencegah kehamilan. Cara membuatnya yaitu 2 ruas kunyit sepanjang sekitar 3 sentimeter dipanggang di atas api kecil sekitar 2-3 menit. Haluskan kunyit kemudian campur dengan 1/4 sendok teh garam dapur dan beri segelas air. Peras ramuan tersebut untuk diambil airnya. Minum air tersebut dua kali sehari yaitu pagi dan malam selama satu minggu.

Atau bisa juga dengan daun sirih, 5 gram kencur, kunyit daun kunci dan air kapur sirih satu sendok makan. Caranya sama dengan ramuan sebelumnya. Minum ramuan dua kali sehari yaitu sebelum berhubungan intim, dan saat pagi hari sebelum makan. Lakukan selama 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Semoga cara mencegah kehamilan setelah berhubungan intim di atas dapat menambah informasi anda.

Tulis komentarmu di kolom ini!

Add Comment