Tidur Tanpa Busana? Mengapa tidak. Ada 8 Manfaat Tidur Tanpa Busana yang Bisa Kita Rasakan

Apa benar ada, manfaat  tidur tanpa busana yang bisa kita rasakan? Pada saat kita tidur, tanpa kita ketahui ada proses regenerasi pada tubuh kita. Yang secara alamiah tubuh kita akan memproduksi sel-sel baru untuk menggantikan sel-sel yang sudah rusak atau mati.  Hal ini akan membuat kita tetap sehat.

Tetapi, ada beberapa hal mengasyikkan yang dapat kita lakukan agar tidur kita membawa manfaat bagi kesehatan tubuh. Secara fisik dan non fisik (mental). Cara yang cukup unik mungkin bagi sebagian orang, yaitu tidur tidak mengenakan baju sama sekali alias tidur telanjang atau tidur tanpa busana. Hmm.. kebayangkan asyiknya?

Setidaknya ada 8 manfaat tidur tanpa busana yang bisa kita rasakan sebagaimana ditulis dalam laman Times of India.

  1. Anda sering insomnia? Cobalah tidur tanpa busana karena terbukti bisa mencegah insomnia

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Australia mendapatkan kesimpulan bahwa untuk bisa tidur nyenyak, kita memerlukan penurunan suhu inti tubuh. Tubuh mendorong suhu panas keluar dari inti tubuh seperti radiator dan melepaskannya. Tidur tidak mengenakan pakaian akan membuat suhu panas dilepaskan tubuh relatif lebih cepat dan akan membantu Anda untuk tidur lebih cepat pula.

  1. Membuat tidur lebih nyenyak

Dari penelitian yang sama mengungkap regulasi suhu tubuh saat berada di tempat tidur dapat membantu seseorang tidur lebih nyenyak dalam waktu yang lama secara signifikan.

  1. Bisa mempercepat proses pengurangan lemak di perut

Ketika kita sedang tidur di malam hari, tubuh berangsur menjadi dingin secara alamiah.  Hal ini membantu menurunkan level kortisol. Level kortisol yang tinggi diketahui sanggup merangsang nafsu makan kita sehingga memicu penumpukan lemak di perut. Jika kita tidur lebih lama, hal ini bisa meningkatkan metabolisme yang pada akhirnya bisa membantu mencerna makanan lebih baik.

manfaat-tidur-tanpa-busana-pakaian-sehelai-busana

  1. Membantu Melancarkan peredaran darah dalam tubuh.

Apabila sirkulasi darah meningkat, bersama dengan tubuh yang tidak mengenakan busana akan menyehatkan jantung, otot dan pembuluh darah arteri. Itu karena darah yang kaya akan oksigen mengalir ke seluruh tubuh dengan lancar.

  1. Mencegah penuaan dini

Tidur bisa memicu pelepasan hormon-hormon pertumbuhan dan melatonin. Hormon ini merupakan hormon yang sangat vital untuk melawan penuaan dini.

  1. Menumbuhkan rasa percaya diri

Banyak teori yang mengatakan bahwa semakin banyak Anda menghabiskan waktu tanpa busana, semakin nyaman pula Anda dengan tubuh sendiri. Tentu saja, rasa nyaman itu akan membuat Anda lebih merasa percaya diri sehingga secara tidak langsung membuat perasaan lebih bahagia.

  1. Dapat memperbaiki kehidupan seksual dengan pasangan

Bagi kita yang sudah menikah, tidur tanpa busana dengan pasangan yang sah berarti membuat terjadinya kontak kulit dengan kulit. Hal ini akan dapat meningkatkan pelepasan hormon oksitoksin di dalam tubuh kita. Hormon oksitoksin atau hormon bahagia yang sangat kuat ini dibutuhkan untuk orgasme, respon seksual, mengurangi stres dan depresi.

  1. Dapat mencegah penyakit kulit

Tidur tanpa mengenakan baju juga membuat kulit dapat bernafas dengan baik. Terutama pada area-area kulit yang lebih sering tertutup, seperti kaki, ketiak dan organ vital. Hal ini berarti risiko mengidap penyakit kulit juga akan berkurang.

Demikianlah beberapa manfaat yang bisa kita rasakan dari tidur tanpa busana. Hmmm, Anda tertarik untuk mencobanya? Jika dilakukan dengan pasangan, tentu saja sangat dianjurkan. Tapi ingat, kamar Anda harus terkunci, jangan sampai anak-anak mengetahui bahwa Anda tidur tanpa busana. Bisa berhabaya jika mereka mengetahuinya. Ok, selamat mencoba tidur tanpa busana.

Tulis komentarmu di kolom ini!