Apakah Kalian Mengalami Keputihan? Begini Cara Mengobati Keputihan Secara Tradisional

Salah sau masalah yang kerap mengganggu aktivitas para wanita, dan menyebabkan rasa tidak nyaman dirasa disekitar organ genital adalah keputihan. Keputihan ini sendiri, memang kerap terjadi menjelang menstruasi, namun tidak akan memberikan rasa yang mengganggu, karena ini merupakan salah satu siklus normal. Yang menjadi masalahnya adalah jika keputihan terus datang serta menimbulkan rasa gatal, bahkan hingga bau yang tak sedap muncul dari organ kewanitaan anda.

cara-mengobati-keputihan-secara-tradisional

Keputihan ini sendiri yang terjadi tidak normal, juga menjadi salah satu sinyal negatif pada tubuh, yang mana bisa jadi merupakan salah satu tanda penyakit tertentu, yang berhubungan dengan alat reproduksi. Namun untuk mengatasi keputihan ini sendiri, anda bisa juga memanfaatkan obat tradisional dari berbagai bahan – bahan alami yang baik untuk tubuh anda, dan tentu saja tidak akan menyebabkan efek samping tertentu. Berikut adalah beberapa cara tradisional dalam mengobati keputihan yang bisa anda coba.

Cara Mengobati Keputihan Secara Tradisional

  1. Menggunakan cuka sari apel

Cuka sari apel merupakan salah satu bahan alami yang sangat baik untuk membanti meningkatkan keseimbangan pH sehingga lebih sesuai. Dengan cuka sari apel, keputihan yan disebabkan karena bakteri akan mudah untuk diobati.

cara-mengobati-keputihan-secara-tradisional-dengan-sari-cuka-apel

Cuka sari apel juga memiliki zat yang aktif, dimana mampu mengurangi bau pada area organ genital serta infeksi yang disebabkan karena adanya jamur. Campurkan cuka sari apel kedalam air mineral segelas. Tambahkan madu, dan minum secara rutin setiap hari, untuk mendapatkan manfaat yang baik.

  1. Makan buah pisang

Selain dengan cuka sari apel, buah pisang juga merupakan salah satu jenis buah yang baik untuk mengobati keputihan secara tradisional. Buah pisang akan membantu dalam menyeimbangkan hormon yang ada dalam tubuh, sehingga juga berperan aktif dalam membnatu mengatasi gangguan reproduksi.

manfaat-dan-khasiat-buah-pisang-bagi-kesehatan-untuk-mengobati-keputihan-secara-tradisional

Anda bisa mengkonsumsi buah pisang rutin setia harinya untuk menghentikan keputihan. Selain itu, kandungan kalium yang ada pada buah pisang juga berperan aktif untuk kesehatan jantung.

  1. Daun sirih

Bagi anda yang mengalami keputihan abnormal, maka dengan menggunakan daun sirih akan membantu mengurangi keputihan, bahkan efektif membasmi keputihan yang disebabkan karena bakteri.

cara-mengatasi-keputihan-secara-tradisional-dengan-daun-sirih

Anda bisa merendam daun sirih kedalam air, dan air rendaman daun sirih ini, bisa anda gunakan untuk membersihkan alat reproduksi anda, sehingga bakteri penyebab keputihan pun akan mati.

  1. Biji ketumbar

Biji ketumbar ternyata juga merupakan salah satu obat tradisional yang bisa anda gunakan untuk mengatasi keputihan. Selain itu, berfungsi juga untuk menghilangkan bau tidak sedap pada organ reproduksi anda.

cara-mengatasi-keputihan-secara-tradisional-dengan-biji-ketumbar

Renam biji ketumbar dalam air semalaman, kemudian, pada pagi harinya, sebelum anda makan atau minum apapun, terlebih dahulu, minumlah air rendaman biji ketumbar tersebut secara rutin, untuk membantu mengatasi keputihan.

  1. Akar bayam

Selain bahan-bahan tradisional diatas, ternyata akar bayam juga merupakan bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati keputihan secara alami.

cara-akar-bayam-untuk-mengatasi-keputihan-secara-tradisional-dengan

Akar bayam mengandung sifat antibakteri yang memang sangat baik untuk mengatasi keputihan yang abnormal. Caranya blender akar bayam sehingga menjadi jus,dan minum jus akar bayam ini secara rutin untuk mengatasi keputihan.

Demikian beberapa cara yang bisa anda lakukan dalam mengobati keputihan secara tradisional. Semoga bermanfaat sebagai referensi menarik untuk anda, dan tambahan informasi seputar cara alami dalam mengatasi keputihan. Selamat mencoba.

Tulis komentarmu di kolom ini!