Dampak Hipotiroid bagi Wanita Yang Sedang Hamil

Para wanita yang sedang hamil, kamu harus lebih berhati-hati dan mulai waspada saat kamu mulai terkena gejala Hipotiroid. Hipotiroid itu sendiri adalah sebuah kelainana yang terjadi pada kelenjar yang menghasilkan hormon tiroid.

Hormon tiroid adalah hormon yang memiliki pengaruh yang besar pada perkembangan, pertumbuhan dan proses regulasi tubuh pada janin yang sedang dikandung oleh wanita. Pengaruh, efek samping dan dampak Hipotiroid bagi wanita yang sedang hamil tidak bisa dianggap sepele dan harus diatasi sedini mungkin agar tidak menyebar luas nantinya.

Dampak Hipotroid bagi Wanita Yang Sedang Hamil

Dampak paling buruk Hipotiroid pada wanita yang sedang hamil ada terjadinya caat dan kelainan pada janin, keguguran bahkan kematian. Hormon ini biasanya terbentuk karena adanya mediasi oleh unsuru yodium yang ada pada pembuluh darah wanita yang sedang hamil. Kalau kamu pernah melihat orang kerdil ataupun cebol dan secara fisik tidak sempuran seperti orang pada umumnya bisa jadi semua karena adanya hiptroid ketika sedang hamil dahulu.

Tanda-Tanda Wanita Hamil Yang Terkena Hipotiroid

Untuk dapat melakukan pencegahan dan pengobatan sebaiknya kamu ketahui dahulu apa saja sih tanda-tandanya wanita yang sedang hamil apabila terkena hiptroid? Langsung saja ini dia ulasan lengkapnya.

  1. Rambut Rontok

Terjadinya kerontokan pada rambut yang terus menerus dan tidak wajar bisa menjadi sebuah tanda awal kamu terkena Hipotiroid. Semakin parah Hipotiroid yang terjadi pada wanita yang sedang hamil bisa dilihat dari semakin cepatnya rambut rontok bahkan sampai menimbulkan kebotakan.

Jadi kalau kamu adalah wanita yang sedang hamil dan tiba-tiba mengalami kerontokan cobalah untuk segera melakukan pemeriksaan pada dokter.

  1. Menjadi cepat Lesu, Sering Lupa dan kesulitan dalam berbicara

Tanda berikutnya yang harus kamu waspadai adalah ketika kamu mulai merasa gampang lupa, susah untuk berbicara dan gampang cape atau lesu maka itu diakibatkan oleh hormon yang berpengaruh terhadap kinerja otak dan hipotalumus.

  1. Lelah

Lelah mungkin sudah biasa bagi orang yang banyak aktifitas. Namum lelah yang panjang dan berlenajutan serta tidak hilang walaupun sudah dibawa tidur dan istirahat bisa disesbakan karena kamu memang sedang terkena Hipotiroid.

  1. Suara menjadi serak

Kekurangan hormon tiroid ternya bisa membuat seseorang mengalami gangguan pada pita suara mereka. Akibatnya suara yang keluar menjadi terdengar serak dan tenggorokan juga tidak nayaman.

  1. Terjadi Gangguan Tidur

Memang kebanyakan orang hamil pada umumnya sering mengalami yang namanya susdah tidur, tapi kalau kamu sudah tidur karena Hipotiroid dan gejala-gejala diatas maka bisa jadi kamu susah tidur karena memang sedang terkena Hipotiroid.

Lantas kalau sudah mengalami tanda-tanda di atas ataupun salah satu tanda diatas, apa yang bisa dilakukan oleh wanita yang sedang hamil? Ini dia jawabannya.

Wanita yang sedang hamil apabila ingin melakukan pencegahan terhadap kemungkinan terserang Hipotiroid maka kamu bisa mencegahnya dengan makanan-makanan yang mengandung yodium tinggi. Namun ,pengunaan garam ini harus kamu sesuai denga kebutuhan kamu karena kalau dikonsumsi dalam jumlah yang besar malah bisa membahayakan tubuh kamu.

Kalau kamu sudah terkena Hipotiroid, kamu juga bisa melakukan terapi untuk mencegah dan mengobatinya. Terapi hormon dan penggunaan radioaktif ternyata berguna untuk menambah jumlah tiroid dalam tubuh sehingga tubuh normal kembali. Hipotiroid yang dialami oleh kamu sebagai wanita yang sedang hamil bisa kamu atasi jika rutin melakukan terapi hormon ini.

Demikian ulasan kami mengenai Dampak Hipotiroid pada wanita yang sedang hamil, semoga bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa konsultasi juga ya dengan dokter kamu.

Tulis komentarmu di kolom ini!

Add Comment