Dari 5 Jenis Jerawat Ini, Mungkin Salah Satunya Ada Pada Dirimu

Jerawat biasanya sering dikaitkan dengan seseorang yang sedang jatuh cinta. Jerawat sering muncul di wajah para remaja yang sedang berproses menuju dewasa. Penyebabnya bukan karean jatuh cinta tapi biasanya karena hormon yang kurang stabil pada remaja yang membuat wajah jadi berjerawat.

Pada umumnya kita hanya mengetahui kalau ada bintik merah di wajah itu yang dinamakan jerawat. Namun sudah tahukah jenis jerawat apa yang sebenarnya ada pada wajah kamu? Apakah itu termasuk jenis jerawat biasa ataukah jerawat yang berbahaya? Sudah pensaran kan? langsung saja deh kita mulai mencari tahu jenis-jenis jerawat dan cirinya agar bisa diatasi dengan baik dan tepat.

Penyebab Jerawat biasanya diawali dari kulit wajah yang mengeluarkan minyak berlebih, kemudian minyak tersebut berubah menjadi komedo yang nantinya menjadi awal munculnya jerawat. Makanan yang paling dianggap bisa memunculkan jerawat adalah kacang. Selain kacang kegiatan begadang juga menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat.

Jenis Jerawat Yang Masih Jarang Diketahui

Jenis jerawat yang akan dibahas kali ini adalah jenis jerawat yang masih sangat jarang diketahui. Maka dari itu kamu wajib untuk mengetahuinya.

1. Pyoderma Faciale

Jenis jerawat yang satu ini adalah jenis jerwata yang biasanya muncul pada wanita berusia 20 sampai 40 tahun. Jenis jerawat ini adalah jenis jerawat yang terdiri dari nodul-nodul dalam jumlah banyak dan juga postula yang akan berdampak merusak kecantikan wajah kamu.

jerawat-Pyoderma-Faciale

Jerawat Pyoderma Faciale

Jenis jerawat ini biasanya datang tanpa diundang secara tiba-tiba. Kemudian akan menghilang lagi dalam waktu kurang lebih satu tahun.

2. Acne Fulminans

Jenis jerawat yang hampir mirip dengan Pioderma. Namun yang membedakan adalah cara datangnya. Jerawat jenis Acne Fuminans ini bisanya datang dengan disertai demam dan nyeri pada bagian persendian.

ini-jenis-jerawat-Acne-Fulminans
Jerawat jenis Acne Fulmunans ini biasanya datang ketika kamu salah menangani pengobatan untuk jenis jerawat Acne Conglobata.

3. Acne Conglobata

Bisa dikatakan jenis jerawat Acne Conglobata adalah jenis jerawat yang paling parah dan juga memiliki dampak yang cukup mengerikan di wajah. Jerawat ini lebih banyak menyerang kaum pria dan meninggalkan blackheads pada wajah karena jenis jerawat ini bisa menumbulkan luka pada wajah yang terhubung dengan seluruh area pada tubuh lainnya.

jenis-jerawat-dan-cara-mengatasinya-Acne-Conglobata

Acne Conglobata

Jangan salah dalam menangani jerawat ini karena bisa menjadikan kamu malah memiliki jerawat jenis Acne Fulminans. Segera konsultasi ke dokter spesialis kulita ataupun dokter kamu untuk penanganan yang tepat.

4. Acne Rosacea

Jenis jerawat Acne Rosacea sering datang kepada wanita berusia 30 tahunan. Kemunculan jenis jerawat ini biasanya diawali dengan munculnya ruam-ruam merah pada bagian pipi, hidung, dan dagu.

jenis-jerawat-Acne-Rosacea (Small)

Kemudian setelah jerawat menghilang biasanya akan meninggalkan bintik-bintik seperti jerawat Acne Vulgaris ( Jenis jerawat paling umum terjadi pada manusia ).

5. Folikulitis

Jenis jerawat yang jarang terjadi namun perlu kamu ketahui selanjutnya adalah jerawat dengan nama Folikulitis. Jenis jerawat Folikulitis adalah jenis jerawat yang jarang sekali muncul.

jenis-jerawat-dan-cara-mengatasinya-folliculitis

Jenis jerawat ini biasanya muncul karena efek samping dari pengobatan dan pemakaian antibiotik untuk jenis jerawat biasanya. Namun pemakaian antibiotik dalam jangka panjang itulah yang membuat jerawat ini datang.

Itulah 5 jenis jerawat yang bisa terjadi pada wajah kamu namun masih sangat jarang diketahui karena memang kemungkinan terkena jenis jerawat ini sangatlah kecil namun efek yang ditimbulkan cukup membahayakan.
Nah sekarang jenis jerawat apa yang sedang datang pada wajah kamu? Apakah jerawat biasa atau jerawat yang tidak biasa seperti 5 jenis jerawat di atas? Ketahui dulu yah jenisnya agar kamu bisa mengobati jenis jerawat ini dengan benar dan tidak menimbulkan efek samping lainnya.

Tulis komentarmu di kolom ini!

Add Comment