Gerakan Yoga Untuk Seks yang Lebih Hebat.

Gerakan Yoga Untuk Seks yang Lebih Hebat.

Yoga bukan cuma berguna untuk menguatkan dan menambah fleksibilitas otot tubuh bagian luar dan sebagai pelepas stres yang baik. Ilmu pengetahuan mengatakan seperti yang tertulis dalam Journal of Sexual Medicine, salah satu penyebab pasangan kurang bisa menikmati hubungan intim adalah mereka tidak bisa fokus. Sehingga, seks terasa seperti rutinitas dan membosankan.
Yoga dapat menjadi salah satu solusi, karena sepanjang latihannya Anda dituntut belajar fokus pada napas dan gerakan, sesuatu yang menjadi syarat hubungan seks yang indah dan hebat.

gerakan-yoga-untuk-seks-yang-lebih-hebat
“Seks bukan sekadar fisik tapi melibatkan rasa dan pikiran, selain kekuatan fisik. Kegagalan orgasme seperti ejakulasi dini, misalnya, salah satunya bersumber dari kurangnya asupan oksigen. Area sekitar organ seks perlu juga diberi oksigen yang cukup,” jelas Yudi Widyantoro, pendiri Komunitas Yoga Gembira dan Co-founder Organik Yoga Teacher Training.
Yudi menambahkan, dalam yoga ada latihan pernapasan yang tujuan utamanya memperbanyak asupan oksigen, termasuk ke area seputar organ seks. Secara anatomi, latihan yang melibatkan otot yang terkait dengan organ seks seperti otot panggul, otomatis dapat meningkatkan performa,”
Inilah latihan-latihan yoga yang mudah dipraktikkan untuk meningkatkan kualitas hubungan seks Anda.
1. Mula Bandha

Mula dalam bahasa Sansekerta artinya akar atau dasar dan Bandha artinya mengunci atau mengencangkan. Jadi, Mula Bandha adalah gerakan mengunci atau mengencangkan otot dasar, dalam hal ini adalah otot dasar panggul. Mula Bandha yang diciptakan ribuan tahun lalu adalah senam kegel yang paling asli.

Duduk bersila, jaga tulang belakang dalam bentuk alaminya (membentuk huruf S dengan punggung). Pejamkan mata, bernapas rileks. Kencangkan otot dasar panggul (seperti sedang menahan buang air kecil) sambil tarik napas, tahan, lepaskan otot dan napas perlahan. Ulangi 15 kali. Gerakan ini juga bisa dilakukan sambil berdiri.
2. Pose Berlian (Diamond Pose/Vajrasana)

Duduk berlutut dengan bokong beralaskan tumit. Atau bisa juga telapak kaki di samping bokong, telapak kaki menghadap ke atas. Tarik napas, telapak tangan menghadap ke bawah letakkan di paha. Duduk tegak namun rileks, kencangkan otot perut. Keluarkan napas. Tahan posisi ini selama 10 menit sambil terus bernapas alami.

Vajrasana memodifikasi aliran darah di daerah panggul. Aliran darah ke kaki berkurang dan aliran darah ke organ-organ seks dan pencernaan meningkat.
3. Pose Kucing (Cat Pose/Marjaryasana)

Gerakan ini dimulai dengan posisi seperti meja, bertumpu pada lutut dan telapak tangan. Posisi tangan selebar bahu begitupun posisi kaki. Perlahan tarik punggung ke atas sambil tarik napas dalam perlahan, lutut dan bahu jangan sampai berubah posisi. Kencangkan otot bokong, jika mampu Anda bisa mencoba menurunkan dagu ke arah dada. Tahan selama 10 hitungan, buang napas sambil kembali ke posi awal. Ulangi 10 kali.

Pose ini meningkatkan fleksibilitas otot panggul agar dapat bergerak lentur (bagi wanita) dan dapat menahan ejakulasi lebih lama (bagi pria), memperkuat otot lengan dan dada (pria membutuhkan otot lengan dan dada yang kuat ketika melakukan beberapa posisi hubungan intim), memperlancar aliran darah.
4. Pose Jembatan (Bridge Pose/Setu Bandhasana)

Berbaringlah, kaki ditekuk, kedua lutut rapat, tangan di samping tubuh. Ambil napas sambil angkat pinggul setinggi mungkin, telapak kaki tetap menempel lantai, satukan kedua telapak tangan di bawah tubuh. Tahan 5-10 detik. Embuskan napas kembali ke posisi awal. Ulangi lima kali.

Pose ini dapat memperlancar peredaran darah ke area genital untuk pengalaman orgasme yang lebih hebat, memperkuat otot paha, perut dan bokong yang diperlukan saat Anda melakukan beberapa posisi seks.
5. Pose Unta (Camel Pose/Ustrasana)

Berdiri di atas lutut, tangan di pinggul. Buka kaki selebar bahu. Tarik napas. Perlahan lengkungkan punggung ke belakang sambil dorong pinggul/genital ke depan, sentuh tumit dengan tangan. Wajah menghadap langit-langit, leher tetap rileks. Tahan beberapa hitungan, buang napas, kembali ke posisi awal. Ulangi lima kali.

Pose ini bermanfaat memperbaiki postur tubuh, sistem pencernaan dan meningkatkan fleksibilitas otot panggul, serta memperkuat otot perut agar tak mudah kram atau nyeri dan kehabisan napas saat melakukan hubungan intim yang lama.  (kompas)

Tulis komentarmu di kolom ini!

Add Comment