Kamu Bingung Memilih Wanita Karier atau Ibu Rumah Tangga? Bagaimana Mengatur Waktunya?

Menjadi wanita karier sekaligus sebagai ibu rumah tangga sering membuat wanita mudah stress. Namnu sebagai wanita yang sudah berkeluarga Ibi rumah tangga sudah menjadi sebuah jabatan terhormat bagi wanita. Namun di jaman modern seperti sekarang ini menjadi wanita karier juga adalah impian banyak wanita.

Pertanyaan yang paling sering muncul adalah bagaimana agar bisa memerankan keduanya, baik wanita karier atau ibu rumah tangga bisa dilakukan dengan hasil yang maksimal. tentu saja hal ini bukan perkara mudah, maka tak jarang banyak yang akhirnya untuk lebih memilih menjadi ibu rumah tangga saja. Apalagi ketika sudah memiliki anak.

Namun untuk yang ingin menjalani peran sebagai wanita karier dan bu rumah tangga secara bersamaan, kamu bisa mencoba untuk melakukan beberapa tips agar bisa membagi waktu antara menjadi wanita karier dan saat menjadi ibu rumah tangga berikut ini.

Tips menjadi wanita karier sekaligus ibu rumah tangga

  1. Pastikan untuk selalu meluangkan waktu sarapan bersama di pagi hari

Sebagai seorang wanita karier pastinya akan memiliki banyak kesibukan. Namun tetap saja perlu untuk meluangkan waktu bersama suami dan anak-anak. Nah, momen sarapan di pagi hari adalah momen paling pas dan waktu berkualitas untuk bertanya satu sama lain atau mebahas apapun.

  1. Hindari membawa masalah rumah ke kantor

Saat sedang ada masalah di dalam keluarga, cobalah untuk tidak membawanya ke tempat kerja atau kantor. Apabila hal ini dilakukan maka konsentrasi saat bekerja akan terganggu dan kualitas kamu di dalam bekerja juga jadi tidak maksimal. saat kualitas pekerjaan menurun maka yang terjadi adalah timbulnya masalah baru bagi kamu. Cobalah untuk profesional dalam bekerja.

  1. Hindari membawa masalah kantor ke dalam rumah

Pekerjaan kantor dan segala permasalahannya pastikan untuk tetap berada di kantor. Membawa pekerjaan kantor ke dalam rumah hanya akan menjadi beban di dalam diri kamu dan akan membuat waktu berkumpul bersama keluarga jadi berkurang dan resiko stress juga akan lebih besar karena waktu istirahat yang dimiliki menjadi sedikit.

  1. Lakukan komunikasi yang intens dengan suami dan anak-anak kamu

Ketika sedang bekerja pastikan untuk selalu meluangkan waktu bagi suami dan juga anak-anak. Apalagi ketika anak masih kecil-kecil dan membutuhkan perhatiaan lebih. Saat ini sudah sangat banyak cara agar tetap bisa berkomunikasi, bisa lewat Facebook, We Chat, BBM, Line dan menelopn langsung juga lebih baik. Walaupun secara fisik kamu dan keluarga tidak dalam satu ruangan atau satu lokasi perhatian tetap memiliki peran yang sangat penting.

  1. Ajak suami dan anak untuk berbicara dari hati ke hati ketika pekerjaan menumpuk

Saat pekerjaan di kantor sudah menumpuk dan dikejar oleh deadline, pastikan untuk meminta ijin suami dan anak-anak, mintalah anak-anak dan sumai untuk bisa memakluminya apabila pekerjaan membuat waktu kamu bersama keluarga berkurang.

  1. Berikan kejutan

Cobalah untuk memberikan sebuah kejutan kepada keluarga kamu terutama untuk anak-anak. Ajaklaha suami dan anak pergi berlibur ke raja ampat tanpa ada perencanaan sebelumnya. Pasti ini akan membuat mereka sangat gembira.

  1. Dekatilan anak-anak

Sebagai wanita karier hal yang paling berat tentu saja ketika harus meningalkan anak-anak. Bagi wanita ini adalah hal yang sangat sulit dilakukan tapi harus dijalani. Berikanlah perhatian kepada anak-anak semaksimal mungkin saat sedang bersama mereka. Alagai saat sedang berada di rumah. Tingkatkan kualitas pertemuan dengan anak-anak walaupun secara kuantitas mungkin berkurang.

bisnis ibu rumah tangga

Nah itulah beberap tips yang bisa dilakukan untuk menjalani profesi sebagai wanita karier dan juga ibu rumah tangga. Semoga bermanfaat.

Tulis komentarmu di kolom ini!