Manfaat Minyak Zaitun Sebagai Penahan Lapar Efektif Saat Diet

Banyak sekali orang yang gagal dalam melakukan program diet mereka karena sering kesulitan untuk menahan rasa lapar terutama di malam hari. Untuk menjalankan program diet yang bisa menghasilkan, maka diet harus dilakukan dengan cara serius, aman dan juga sehat. Diet ekstrim dengan mengkonsumis obat diet memang sangat cepat terlihat nyata hasilnya tapi secara kesehatan itu sangat berbahaya. Jadi lebih baik dietlah dengan cara yang sehat.

Ketika malam hari, banyak pelaku diet yang akan merasakan lapar karena pola makannya memang diatur dan harus diseimbangkan. Akibatnya, banyak yang memilih untuk mengkonsumsi makanan berat sebagai obat lapar. Akhirnya, lapar memang terobati tapi program dietpun menjadi berantakan dan tubuh malah akan menimbun banyak lemak dan yang ada bukannya berat badan berkurang tapi justru bertambah.manfaat-minyak-zaitun-untuk-diet

Saat ini sudah sangat banyak menu-menu diet sehat salah satunya minyak zaitun yang ternyata memiliki manfaat sebagai penahan lapar yang efektif saat sedang melakukan program diet. Hasil hasil penelitan juga menunjukan banyak manfaat yang bisa kita peroleh apabila sering mengkonsumsi minyak zaitun. Beberapa manfaat dan khasiat yang ada dalam minyak zaitun diantaranya menjaga kesehatan tubuh, sebagai salah satu obat herbal, dan lain sebagainya.

Nah apa sih yang menyebabkan minyak zaitun bisa dijadikan sebagai penahan lapar yang efektif saat sedang diet? Ini dia informasi lengkapnya.

1. Campurkan minya zaitun dengan yogurt
Saat rasa lapar datang, apalagi di malam hari ambilah satu gelas yogurt kemudian campurkan dengan beberapa sendok minyak zaitun. Ketika seseorang mengkonsumsi yogurt dengan minyak zaitun kadar serotin dalam tubuh orang tersebut akan meningkat. Namun apabila kamu mengkonsumsi yogurt tanpa tambahan minyak zaitun hasilnya tidak terlalu signifikan.
Serotin sendiri merupakan zat yang memang bisa membuat orang merasa kenyang. Jadi kalau kamu sedang lapar dengan mengkonsumsi yogurt yang dicampur dengan minyak zaitun, rasa lapar kamu akan terobati bahkan bisa hilang.

2. Jadikan Minyak Zaitun sebagai pengganti manyonese dalam salad
Cara mengkonsumsi minyak zaitun berikutnya yang bisa membuat minyak zaitun menjadi penahan lapar efektif saat diet adalah dengan mencapurkannya ke dalam salad. Baik salad buah maupun salad sayur. Manfaat minyak zaitun disini juga bisa digunakan sebagai pengganti manyonese.

Salad sendiri adalah salah satu cemilan sehat yang bisa dikonsumsi saat kamu sedang melakukan program diet. Jadi kalau salad itu dicampur minyak zaitun maka hasil yang kamu peroleh dari program diet sehat yang dilakukan akan lebih maksimal.

khasiat-minyak-zaitun-untuk-diet-sehat

Untuk yang muslim, minyak zaitun juga merupakan makanan kesukana nabi Muhammad. Beliau sering mengkonsumsi minyak zaitun dengan makanan sehari-hari yang beliau makan. Kalau Nabi Muhammad saja suka mengkonsumsi minyak zaitun maka sudah pasti minyak yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan.

Itulah informasi singkat mengenai manfaat minyak zaitun sebagai penunda lapar yang efektif saat diet. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu kamu dalam menjalankan prgram diet ataupun ingin memulai program diet namun masih bingung untuk memilih jenis makanan apa yang sehat. Selamat berdiet sehat dan selamat mencobanya ya.

Tulis komentarmu di kolom ini!

Add Comment