Tips Mengatasi Rambut Kering Secara Alami

Bagaimana Mengatasi Rambut Kering Secara Alami?
Rambut lepek, kering, kusam dan gak bercaya tuh nggak banget bagi wanita. Apalagi yang sangat memperhatikan penampilannya. Kalau rambur sudah kering, pasti wanita akan lebih sensitif dan gampang marah karena merasa ada yang salah dengan ramburnya. Kenapa sih rambutnya gak berkembang gini? Itu yang sering dipertanyakan oleh wanita yang memiliki rambut kering dan kurang bersinar.

Perwatan ke salon sebenarnya sih bisa saja dengan cepat mengatasi hal tersebut tapi biayanya juga relatif murah. Nah, untuk yang tidak sempat ke salon, sibuk dengan kerjaan dan hanya memiliki waktu luang yang sedikit saja maka bisa kamu coba nih tips mengatasi rambut kering secara alami berikut ini.

1. Madu
Nutrisi yang terkandung di dalam madu ternyata sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut kamu lho. Bisa menjaga kelembaban kulit kepala dan rambut, membuat akar rambut lebih kuat, mengatasi kerusakan pada rambut serta rambut kering akan berkilau kembali secara alami.
Cara pemakainnya juga cukup mudah, tinggal kamu oleskan pada seluruh rambut, setelah itu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih. Gunakkan madu yang alami ya agar rambut kering jadi sehat kembali.

Tips-Mengatasi-Rambut-Kering-Secara-Alami

2. Minyak Zaitun
Minyak zaitun kaya akan vitamin E yang bisa mengatasi kerusakan rambut dan juga mengembalikan kelembaban dari rambut kamu. Cara pemakainnya sama dengan madu. Oleskan ke rambut secara merata, diamkan 30 menit lalau bilas dengan airi bersih.

3. Alpukat
Buah alpukat, siapa sih yang tidak kenal dengan buah yang enak satu ini. Hampir semua orang suka dengan alpukat. Ternyata kandungan nutrisi dan protein yang ada dalam alpukat bisa mengatasi masalah rambut kering. Nutrisi dari buah alpukat bisa membuat rambut kering jadi berkilau kembali. Proteinnya berfungsi untuk menghaluskan, menguatkan dan melembutkan akar rambut kamu.
Cara penggunaanya adalah dengan menghancurkan daging buah aplpukat lalu hasilnya yang sudah hancur dan lembut dioleskan ke dalam rambut secara merata. Kamua haris mendiamkannya selam 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

4. Kuning Telur
Salah satu kondisioner alami yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut kering adalah kuning telur. Banyak kandungan dalam kuning telur yang bisa mengembalikan kondisi rambut kering menjadi lebih sehat. Kuning telur bisa mengembalikan kilau rambut secara alami, menguatkan akar rambut dan mencegah rambut bercabang serta bisa menghaluskan rambut.

Kandungan protein, vitamin A, E dan D, lemak asam sulfur yang tinggi dan nutrisi lainnya ternya sangat baik bagi kesehatan rambut kamu. Gimana nih? Siap untuk mencobanya?
Cara pemakaiannya juga cukup mudah, kamu basahi rambut dahulu, lalu oleskan kuning telur secara merata diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang lebih maksimal lakukan semua perawatan di atas secara maksimal.

Untuk kuning telur kamu bisa juga mencampurkannya dengan bahan – bahan alami diatas seperti alpukat, madu dan minyak zaitun.

Rambut adalah mahkota bagi para wanita sehingga perlu dirawat dan dijga dengan baik agar tetap sehat. Kalau rambut kering sudah sehat kembali pasti pasangan juga akan semakin sayang dengan kamu.

Ayo segera atasi masalah rambut kering kamu dan raih kembali rambut yang sehat berkilau. Dengan rambut yang berkilau dan sehat pastinya sebagai seorang wanita kamu akan tampil lebih percaya diri dan bisa tampil lebih bergaya.

Tulis komentarmu di kolom ini!

Add Comment