Tunggu, Sudah Tahu Aturan Memakai Aksesoris?

Aksesoris dalam dunai fashion adalah hal yang penting. Rasanya kalau berbusana tanpa tambahan aksesoris terasa ada yang kurang dan akhirnya jadi kurang percaya diri dalam berpenampilan. Salah satu keuntungan dari memakai aksesoris adalah membuat penampian kamu semakin menonjol. Akan tetapi terkadang kamu suka lupa dengan aturan memakai aksesoris sehingga penampilan kamu justru akan jadi aneh dan mempengaruhi penampilan secara keseluruhan.

Oke, tanpa basa basi lagi langsung saja kita kupas satu persatu aturan memakai aksesoris yang bisa kamu praktekan setelah selasai membacanya.

Aturana memakai aksesoris

Sesuaikan dengan model pakaian yang kamu kenakan

Aturan pertama yang harus kamu patuhi dalam memakai aksesoris adalah memastikan bahwa aksesoris yang kamu pilih sesuai dan cocok dengan pakaian yang kamu kenakan saat itu, jangan sampai kamu memakai aksesoris yang justru membuat penampilan kamu jadi berantakan. Misal saat memakai baju kantor, maka kamu cukup memakai aksesoris berupa cincin, jam tangan dan juga tas yang tidak terlalu besar.

Jika ingin memakai kalung maka kamu harus bisa menyesuaikan model kalung yang tepat sesuai dengan model krah baju yang kamu kenakan. Pilihlah warna kalung yang netral.

Sudah Tahu Aturan Memakai Aksesoris

Untuk santai dan ketika memakai kaos dan skkiny jenas saja maka kamu cukup menggunakan aksesoris berupa gelang simple, dengan tas kecil serta model sepatu yang santai ataupun sesuai dengan style yang membuat kamu nyaman dan tidak berlebihan tentunya.

Jangan berlebihan dalam memakai aksesoris

Aturan memakai aksesoris yang selanjutnya adalah jangan berlebihan dalam memakai aksesoris. Pastikan kamu memakai aksesoris seperlunya saja. Apalagi jika bentuk aksesoris yang kamu pakai berukuran besar dan sudah menonjol maka usahakan untuk menambahkan aksesoris lain sehingga terlihat begitu ramai.

Ingat kamu bukanlah katalog majalah fashion yah,  jadi pakaialah aksesoris seceukupnya saja. Salah satu contoh yang bisa kamu terapkan adalah hindari untuk memakai anting, gelang atau cincin bersamaan secara bersaam apabila sudah memakai model kalung dengan ukuran yang besar.

Pilihlah yang simpel saja

Aturan memakai aksesoris yang berikutnya adalah memilih aksesoris yang simpel. Ingat akseosris hanyalah tambahan sebagai pemanis dalam berpenampilan. Kalau model pakaian yang kamu kenakan sudah ramai maka jangan memakai model aksesoris yang ramai pula karena hanya akan membuat busana dan aksesoris yang dikenakan menjadi tabrakan.

Kalau pakaian yang kamu kenakan sudah sederhana dan simpel maka aksesorislah yang akan membantu penampilan kamu dari yang biasa menjadi lebih menarik dan nampak lain dari yang lain.

Gunakan aksesoris pada jari tangan dan tangan

Cincin adalah aksesoris yang tidak bloeh kamu lewatkan karena ini adalah pemanis jari tangan kita. apalagi bagi wanita. Akan tetapi saat memakai cincin kamu juga harus memperhatikan kebersihan dari kuku tangan karena cincin yang kamu kenakan biasanya akan membuat tangan kamu menjadi pusat perhatian seseorang.

Kalau kamu memakai kutek atau cat kuku , maka kamu juga harus perhatikan perpaduan antara warna kuku dan cincin agar tidak saling bertabrakan satu sama lain.

Saat kamu memakai gelang tangan maka gunakanlah gelang pada satu tangan saja. Kenapa? Agar tangan kamu tidak terlalu ramai. Jika kamu ingin memperoleh penampilan dari gelang tangan yang kamu kenakan tapi tidak suka model yang ramai maka kamu bisa mncoba model cuff brancelet.

Nah itulah beberap aturan memakai aksesoris yang bisa kamu coba untuk praktekan sekarang juga. Aksesoris hanya pemanis dan pelengkap dalam berbusan jadi jangan sampai aksesoris yang kamu pilih dan kenakan membuat orang hanya tertuju pada aksesorisnya saja. Tapi dengan aksesoris lah orang akan lebih memperhatikan penampilan kamu secara keseluruhan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tulis komentarmu di kolom ini!