Waspadai Ciri Seorang Workaholic Yang Ada Pada Dirimu!

Memiliki pekerjaan adalah dambaan setiap orang. Dengan bekerja maka banyak orang berharap bahwa dia bisa memiliki masa depan yang lebih baik dan bisa menikmati masa tua dengan menikmati hasil jerih payah di masa muda. Namun semua akan berbeda ceritanya jika kamu sudah menjadi orang yang gila kerja atau workaholic. Gila kerja atau workaholic adalah bekerja dengan cara yang sudah tidak wajar dan justru dianggap berlebihan. Dampaknya justru bisa membahayakan masa depan kamu sendiri karena berlebihan itu dalam hal apapun termasuk bekerja adalah hal yang tidak baik.

Ciri-Seorang-Workaholic

Nah, seperti apa sih tanda selengkapnya kamu bisa digolongkan sebagai seorang workaholic ? Disimak baik baik ya ulasan berikut ini.

Tidak ada waktu Memanjakan Diri Sendiri

Setiap orang pastinya membutuhkan me time untuk bisa memanjakan dirinya sendiri. Namun kalau kamu seorang workaholic maka kamu tidak akan ada waktu untuk memanjakan diri karena terlalu sibuk bekerja dari pagi siang dan sampai malam setiap harinya. Efek lebih lanjut yang bisa ditimbulkan jika tidak ada waktu untuk memanjakan diri adalah bisa menimbulkan stres dan membuat kesehatan bisa terganggu.

Kesehatan Mulai Diabaikan

Tidak ada kata lain selain kerja, kerja, dan juga kerja. Kalau kamu sudah memiliki mainset seperti ini maka kamu tidak akan lagi memperdulikan apapun termasuk kesehatan. Pokoknya semua akan dilakukan demi kerjaan agar bisa segera naik pangkat, naik gaji dan lainnya yang berhubungan dengan kerjaan semata. Akibatnya waktu makan jadi tidak teratur, olahraga jadi jarang dan bahkan sudah tidak pernah lagi dilakukan. Ingatlah kebahagian tidak hanya diukur dari banyaknya uang yang kamu miliki, sebab apalah artinya uang banyak jika kelak kamu hanya akan menghabiskan uang tersebut untuk mengobati sakit akibat kurang menjaga kesehatan selama ini.

Mulai kehilangan waktu bersama orang tersayang

Semakin kamu gila kerja maka akan banyak orang disekitar kamu termasuk pasangan dan juga anak – anak merasa kamu sudah tidak peduli lagi dengan mereka. Padahal tujuan kamu bekerja salah satunya untuk kebahagian keluarga dan anak – anak, tapi apalah artinya semua itu jika kamu tidak pernah ada waktu untuk bercengkrama dengan orang – orang tersayang dalam hidupmu? Banyak uang tapi tanpa cinta pasti akan membuat hidup terasa sangat hampa.

Hobi sudah Tidak ada lagi dari Hidupmu

Menjalankan sebuah hobi adalah sebuah hal yang sangat membahagiakan untuk seseorang. Namun ketika kamu mulai menjadi seorang workaholic dan hanya fukus pada kerjaan, kamu akan mulai lupa dengan hobimu dan perlahan namun pasti akan hilang dari hidupmu. Kalau hobi kamu hilang maka kebahagian kamu juga akan ada yang hilang.

Hidup terasa seorang diri dan kesepian walaupun banyak orang

Ketika kamu sudah merasa kesepian dan merasa sendirian tanpa alasan yang jelas di dalam suasana yang ramai dan ketika sedang bersama dengan banyak orang, itu tandanya kamu harus segera meluangkan waktu untuk orang yang kamu cintai. Sudah cukup kerja yang kamu lakukan dan tidak perlu lagi kamu untuk menghabiskan sisa hidupmu hanya di depan kerjaan.

bekerja keras memanglah diperlukan, tapi ada hal – hal lain yang juga harus kamu lakukan terutama dengan orang orang tersayang disekitar kamu. Hidup kamu bukan hanya untuk bekerja dan bekerja tapi kamu juga harus melakukan kesenangan untuk dirimu.

Semoga informasi ini bisa membuat kamu mulai merubah diri kamu jika sudah mengalami tanda tanda kamu seorang workaholic agar kamu bisa bekerja dengan lebih baik dan lebih menghargai dirimu.

 

 

Tulis komentarmu di kolom ini!